Cara melancarkan Bab

Bab atau buang air besar merupakan tanda kalau proses pencernaan dan metabolisme berjalan dengan baik. Karena dalam Bab kita mebuang sisa makanan yang kita konsumsi. Setiap orang biasa nya Bab 1 kali sehari. Tapi ada juga orang yang Bab tidak teratur dan susah Bab. Masalah ini biasa kita sebut sembelit.bab.jpg

Makanan Pelancarkan Bab

-Makanan berserat tinggi

Karena kandungan serat akan menjaring residu dalam usus yang akan merangsang orang pencernaan untuk buang air besar. Contoh: kubis,brokoli,bayam,pepaya,wortel.

-Makanan yang mengandung jahe,bawang merah dan bawang putih.

Karena mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan aktifitas dalam sistem pencernaan kita.

-Makanan yang mengandung zincmakanan

makanan yang memiliki kandungan Zinc tinggi, diantaranya adalah kacang hijau, kacang polong, seafood, buncis, kedelai, telur, kacang tanah, dan banyak lagi.

-Makanan yang mengandung minyak bervitamin

Mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak bervitamin, seperti minyak ikan cod, minyak gandum, dan minyak zaitun. Bahan-bahan tersebut terbukti dapat membantu memperlancar proses buang air besar dan juga mengandung banyak bahan yang sangat menyehatkan bagi tubuh.

Selain cara di atas kita juga harus menghindari pisang dan kopi. Karena kandungan kafein dalam kopi bisa mengeraskan kotoran.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s