Olahraga ekstrim didunia

  1. Base jumpingBase jumping

Dilaporkan bahwa terjadi 1 kematian untuk setiap 2.317 lompatan. Sebenarnya olahraga ini hampir mirip dengan terjun payung hanya saja waktu pendaratan yang jauh lebih singkat sehingga meningkatkan resiko kegagalan dalam mengembangkan parasut saat mendarat. Pada olahraga BASE Jumping, si atlet yang disebut Jumper melemparkan diri dari  BASE. Building (gedung), Antena (antena), Span(Jembatan) dan Earth(Bumi) yang mengacu pada tebing. Sebelum mendarat, parasut harus membentang dengan sempurna agar pendaratannya bisa aman. Jika parasut tidak membentang dengan sempurna atau gagal, maka resikonya adalah maut.

2.Slackliningslacklining

Dalam olahraga ini pemain slacklining diharuskan berjalan di atas seutas tali nilon webbing berukuran 1 inch yang terikat pada kedua sisi poin pancang. Ikatkan tali pada dua sisi poin pancang yang bisa berupa apapun di sekitar Anda, misalnya, batang pohon, tiang bendera, dan lain-lain. Selanjutnya, Anda juga tak perlu mengikat tali terlalu tinggi. Jadi, aturlah tinggi tali dan sesuaikan dengan kemampuan Anda.

3.Volcano boarding (berselancar di gunung berapi)volcano-boarding

Berangkat ke Nikaragua di sebuah gunung di Amerika Tengah – satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat melemparkan diri ke bawah dari sebuah gunung berapi aktif.
Meluncur ke bawah dari ketinggian sekitar 2.380 kaki dengan papan kayu yang dirancang khusus mencapai kecepatan hingga 50 mph dan sepanjang waktu mengetahui bahwa gunung berapi ini masih muda dan telah meletus 20 kali sampai saat ini.

Kemiringannya adalah sekitar 41 derajat, sangat curam dan meskipun pendakian ke puncak membutuhkan waktu 45 menit, Anda yakin akan turun dalam sekejap.

4.Wingsuit flyingwingsuit-flying

Wingsuit Flying adalah olahraga ekstrem dengan menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuit. Wingsuit sejatinya adalah sayap buatan berupa jumpsuit khusus didesain untuk terbang melayang di udara. Untuk bisa menikmati olahraga ini, para penerbang harus berada pada ketinggian tertentu kemudian terjun bebas dan melayang diudara sambil membentangkan sayap layaknya burung. Olahraga ini hanya diperbolehkan untuk para skydiver yang setidaknya sudah pernah melakukan 200 kali terjun dari udara.

5.Cliff diving (Menyelam dari tebing)jump

Cliff Diving didefinisikan sebagai kesempurnaan akrobatik menyelam ke dalam air dari tebing yang tinggi. Olahraga yang ditandai dengan keberanian besar, fokus, sensasi dan resiko. Cliff diving adalah salah satu jenis menyelam yang beresiko, maka kehati-hatian adalah suatu keharusan. Untuk kepentingan penyelam, standar tertentu telah diatur untuk meminimalkan faktor resiko. Beberapa di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 – 28 meter untuk laki-laki, 18 – 23 meter untuk wanita), kecepatan memasuki air ideal 75 – 100 km/jam, dan waktu jatuh bebas dari 3 detik.

Source: http://www.loop.co.id/articles/inilah-6-olahraga-ekstrim-paling-populer-di-dunia

http://www.planetsurfonline.com/index.php/blog/10-olahraga-ekstrem-di-dunia-96

http://www.aura-ilmu.com/2013/01/9-Olahraga-Yang-Paling-Ekstrim-Di-Dunia.html

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s